levitraveri.com merupakan situs pemberi informasi tentang travel, rumah minimalis, tips, masakan, otomotif dan masi banyak lainnya.

Thursday, October 18, 2018

Bore Up Mio, Tenaga Membengkak Bisa Untuk Harian

Bagi sebagian pemilik kendaraan merasa tak puas dengan kemampuan dari sepeda motornya. Beberapa carapun diperbuat untuk menaikan kemampuan motornya mulai dari yang ringan hingga yang ekstrim. Tetapi apabila sepeda motor dipakai untuk harian, sebaiknya jangan terlalu ekstrim sebab dapat merusak komponen-komponen lain dari engine. Apabila kamu pemilik sepeda motor Yamaha Mio mungkin cara-cara berikut ini untuk mendongkrak tenaga si matic dapat kamu softwarekan.

Bore Up Mio, Tenaga Membengkak Bisa Untuk Harian

Merubah Mio standar menjadi lebih bertenaga dengan tutorial di bore up ada beberapa faktor yang butuh diperhatikan. Pertama pasti disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Kedua apakah kamu ingin sebuahsaat mengembalikanya menjadi sedia kala alias tidak. Apabila sebuahsaat kamu ingin mengembelikanya ke versi standar lebih baik kamu membeli paket bore up. Sehingga komponen yang orisinil dapat disimpan dan sebuahsaat dapat dipasang kembali. Ada beberapa paket bore up yang biasa dipasarkan dipasaran dari harga 2 jutaan hingga 3 jutaan. Salah satu contohnya merupakan paket bore-up Yamaha Mio GT yang meliputi blok silinder, kepala silinder orisinil yamaha, Piston Sonic NPP, Injektor, Klep Byson custom, noken us standar custom dan stel ulang CO. Paket tersebut dapat ditebus dengan harga kurang lebih Rp 3 juta.

Tetapi apabila kamu ingin meperbuat bore up pada yamaha mio tanpa berfikir untuk mengembalikanya ke sedia kala dapat dengan hanya membeli beberapa komponen saja. Untuk bore up Yamaha Mio supaya dapat dipakai untuk harian, kamu dapat mengganti piston milik GL max NT dengan diameter 54 mm. Kamu dapat membawanya ke tukang korter supaya piston tadi dapat masuk ke blok cylinder. Supaya perbandingan kompresi naik butuh sedikit keprasan pada cylinder head tetapi pasti wajib disesuaikan supaya klep tak tubrukan dengan piston. Noken us sebagai pengatur buka tutup klep, butuh diganti dengan noken us after market yang mempunyai durasi lebih besar. Sektor CVT juga jangan hingga ketinggalan, supaya mantap pada putaran bawah roller butuh diganti dengan ukuran 9 gr. Per CVT juga dapat diganti supaya lebih sesuai. Dah gitu doang? eitss tetap ada lagi nih dengan CC yang tambah besar tak lebih afdol tanpa adaptasi pada pemicu pembakaran. Supaya didapatkan api yang besar kamu dapat mengganti CDI racing dan busi iridium.

Nah dengan beberapa pergantian part dan beberapa adaptasi diatas, saya rasa Yamaha Mio kamu telah terdongkrak tenaganya tetapi tetap aman untuk harian. Baca juga tutorial bore up vario.

No comments:

Post a Comment