levitraveri.com merupakan situs pemberi informasi tentang travel, rumah minimalis, tips, masakan, otomotif dan masi banyak lainnya.

Thursday, October 18, 2018

Cara Merawat Motor Injeksi Mudah dan Murah

Teknologi injeksi adalah teknologi revolusioner yang sanggup memberbagi pembakaran yang lebih manjur jadi menyebabkan emisi gas buang rendah. Oleh sebab itu teknologi injeksi lebih ramah lingkungan. Pengabutan bahan bakar yang sebelumnya memakai karburator saat ini lebih disempurnakan dengan injector yang sanggup menyemprotkan ppostingan bahan bakar lebih lembut. Sebab ppostingan yang disemprotkan ke ruang bakar lebih kecil, maka proses pembakaran lebih cepat. Di tahun 2014 ini hampir semua keluaran motor terakhir telah memakai sistem injeksi sebagai pemasok bahan bakar. Tetapi tak jarang kali para konsumen justru malah enggan memilih sepeda motor dengan sistem injeksi dengan argumen perawatanya yang rumit. Padahal apabila dibandingkan dengan sistem karburator perawatan sepeda motor injeksi jauh lebih simple.

Cara Merawat Motor Injeksi Mudah dan Murah

Cara memelihara  motor injeksi sebetulnya lumayan mudah untuk diperbuat. Apabila pada sistem karburator wajib bongkar karburator kemudian membersihkan slow jet maupun main jet nya, maka faktor tersebut tak diperlukan lagi pada sistem injeksi. Pada sepeda motor dengan sistem injeksi pemasukan bahan bakar dikontrol oleh Electronic Control Unit alias yang dikenal dengan ECU. Piranti ini bekerja berdasarkan input dari sensor-sensor yang ada di kendaraan. Sensor ini bertugas untuk mengirimkan sinyal ke ECU sesuai dengan kondisi mesin. Bagi para pemilik kendaraan berteknologi injeksi mungkin sempat mengalami gejala mbrebet. Nah faktor ini dapat saja dikarenakan oleh salah satu sensor yang ada di sepeda motor. Tetapi kejadian ini jarang ditemukan, sebab sensor-sensor ini telah ditampilan supaya tahan kepada segala keadaan. Jadi apabila terjadi gejala mesin mbrebet pada motor injeksi besar kemungkinan dikarenakan oleh kotornya komponen sistem bahan bakar dampak bahan bakar yang kotor. Kotoran ini dapat saja berada di injector, alias apabila telah lama bakal mengerak di ruang bakar.

Untuk membersihkan kotoran tersebut sebetulnya lumayan mudah untuk diperbuat. Dengan memakai cairan khusus pembersih karbon. Pabrikan Yamaha sebetulnya telah menyediakan cairan tersebut yang diberi nama Yamalube Carbon Cleaner. Tutorial memakainya sangat mudah yakni dengan mencampurnya pada ruang bakar. Jadi pada waktu pembakaran karbon yang mengerak di silinder bakal ikut terbakar serta kemudian hilang bersama gas buang. Cairan pembersih karbon ini sewajibnya dipakai dengan cara berkala untuk perawatan motor injeksi. Dengan demikian kinerja motor injeksi kamu masih optimal.

No comments:

Post a Comment