levitraveri.com merupakan situs pemberi informasi tentang travel, rumah minimalis, tips, masakan, otomotif dan masi banyak lainnya.

Monday, July 15, 2019

Sebelum Terlambat, Obati Mata Perih dengan Insto Dry Eyes

Mata yang terasa perih, merupakan salah satu gejala dari mata kering. Perihnya mata biasanya juga ditandai dengan bagian bola mata yang memerah. Jika Anda membiarkan saja kondisi ini, maka Anda bisa-bisa tak akan merasa nyaman saat menjalankan aktivitas Anda. Dengan mengenali penyebab dan gejalanya, Anda pun bisa memilih cara yang tepat untuk mengobatinya.
Sebelum Terlambat, Obati Mata Perih dengan Insto Dry Eyes
Kenali Penyebab Mata Terasa Perih dan Kering
Mengenali penyebab mata yang terasa perih dan kering, bisa menghindarkan Anda dari kemungkinan kondisi buruk ini di lain waktu. Jangan hanya mengobati, namun tak bisa mencegah mata terasa perih dan kering kembali. Secara umum, mata yang perih ini bisa disebabkan oleh dua faktor, yaitu faktor dari dalam tubuh Anda sendiri dan faktor dari luar atau lingkungan Anda.
Faktor dalam tubuh yang dapat memicu mata terasa perih dan kering adalah seperti lanjutnya usia dan penyakit yang sedang Anda derita. Bagi orang yang berusia lebih dari 50 tahun, biasanya produksi air mata oleh kelenjar air mata jadi terganggu dan jumlahnya berkurang. Karena alasan inilah, banyak orang tua yang sering merasa matanya perih, kering, dan lelah di waktu bersamaan.
 Untuk penyakit yang mengganggu kerja kelenjar air mata, sehingga membuat mata jadi kering dan perih adalah seperti diabetes, lupus, dan tiroid. Penyakit ini mengakibatkan tak seimbangnya hormon dalam tubuh Anda. Hormon yang terganggu keseimbangannya, berdampak pada tak optimalnya kerja dari kelenjar air mata Anda, sehingga kebutuhan cairan mata tak dapat terpenuhi.
Untuk faktor eksternal, biasanya mata yang perih disebabkan oleh fokusnya Anda menatap sesuatu, dalam jangka waktu yang lumayan lama. Bukankah Anda merasa mata pegel dan mata lelah, seusai membaca buku atau pun melihat ke layar ponsel terlalu lama. Kondisi seperti inilah yang menjadi pertanda bahwa cairan mata Anda sudah mengering, sehingga membuatnya terasa perih.
Jangan Abai, Kenali Gejala Mata yang Kering
Saat mata Anda kering, maka indra penglihatan tersebut akan memperlihatkan ragam gejalanya pada Anda. Selain mata yang terasa perih, pegel, dan lelah, mata yang sepet juga menjadi tanda bahwa kelenjar air mata Anda tak berfungsi dengan sempurna. Sepetnya mata merupakan kondisi di mana, Anda merasa ada sesuatu yang mengganjal pada bagian dalam mata Anda.
Jika gejala seperti mata yang lelah, pegel, sepet, dan perih ini Anda biarkan saja, maka kondisi mata bisa jadi memburuk dan memicu komplikasi. Mata Anda bisa mengalami infeksi dan peradangan yang menyebar lebih luas di sekitar area mata. Oleh sebab itu, sebaiknya langsung obati mata Anda, jika gejala dari mata yang kering tersebut mulai terasa.
Atasi Mata yang Kering dan Perih dengan Insto Dry Eyes
Untuk bisa mengobati mata Anda yang kering dan terasa perih, Anda bisa menggunakan Insto Dry Eyes. Insto Dry Eyes ini diformulasi khusus untuk mengobati mata Anda yang kering. Bahan aktif dalam Insto Dry Eyes akan melembapkan dan melumasi bagian mata Anda. Selain itu, bahannya juga akan membunuh bakteri yang berisiko menyebabkan infeksi lebih lanjut pada mata.
Saat mata sepet, perih, pegel, dan lelah, segera teteskan Insto Dry Eyes pada mata Anda, untuk mencegah memburuknya kondisi mata Anda. Jika ditangani dengan cepat, mata yang kering akan bisa segera pulih. Namun, jika Anda membiarkannya saja tanpa pengobatan, jangan heran jika terjadi komplikasi bahkan kondisi yang lebih kronis pada mata Anda.

No comments:

Post a Comment